Ingin Kubuat puisi tentangmu



Aku ingin membuat puisi tentangmu
tentang betapa kau telah menambah senyum pada hari-hariku
dan bahwa kau telah menemani malam-malamku yang sepi dengan mondar-mandir di kepalaku
dan bahwa aku selalu tersenyum bila kau bolak-balik lewati lorong-lorong hatiku
dan bahwa aku berharap-harap kau balas tersenyum bila melihatku

ingin rasanya kucipta sebuah puisi untukmu
menceritakan perasaanku yang berjejal-jejal dalam lubuk hatiku
dan betapa kerasnya kutahan agar jangan sampai tumpah
takut akan akibat yang mungkin terjadi
karena melewati waktu menunggu senyummu lebih berharga buatku

oh andai aku bisa mulai menuliskan satu kata saja untuk sebuah puisi tentangmu
agar lega hatiku
mampu menghargaimu dengan sebuah karya manis dariku
karena kau istimewa buatku

tapi mengapa semuanya tak selancar biasanya
tak mampu kususun rangkaian kata untuk memujamu
tak sanggup kutemukan kata-kata yang tepat untuk perasaanku

aku takut tak cukup sempurna

karena semua yang kudapati darimu begitu indah
dan aku begitu terpikat

mungkin kau tidak melihatku demikian
karena kau silau dengan yang lain

Andai kau tahu, menunggu untuk bertemu denganmu lagi telah cukup membuatku merasa bahagia

ah tampaknya aku takkan pernah bisa membuat puisi tentangmu
karena bila nanti ku bertemu lagi denganmu
tak akan ada kata-kata yang cukup tepat untuk menceritakan kebahagiaanku
karena pastilah terlalu indah

aku tak mungkin mencipta puisi tentangmu

by: awan_run

0 komentar:

Posting Komentar